Cara flash asus z007 sendiri dengan cepat dan aman | 4ndroidinfo

Cara flash asus z007 sendiri

Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara flash asus z007 – selamat pagi semua... Akhirnya kita bisa bertemu lagi pada artikel kali ini dengan pembahasan yang berbeda dengan sebelumnya. Pada kali ini saya akan memberikan pembahasan tentang cara flash asus z007. 

Asus merupakan merek yang sedang berusaha untuk meningkatkan popularitasnya di kalangan masyarakat Indonesia. Ternyata hal ini berhasil dilakukan dan ternyata asus sedang digemari oleh pengguna android di Indonesia. Salah satu jenis yang paling banyak digemari yaitu asus z007.

Asus z007 memang memiliki tampilan yang elegan dengan spesifikasi yang sangat cocok bagi pengguna android Indonesia. Harga yang terjangkau juga menjadi penyebab android ini banyak disukai masyarakat Indonesia. Bukan hanya itu saja, asus juga memiliki kualitas yang baik sehingga membuat merek android ini jadi lebih sempurna.

Namun yang namanya masalah pasti bisa menimpa siapa saja. Walaupun asus memiliki kualitas diatas rata rata, mereka juga terjadi masalah pada sistem operasinya. Tidak hanya asus saja yang mengalami hal ini, sebab semua merek android juga mengalaminya.

Namun kalian tidak perlu kecewa sebab hal tersebut masih bisa kita atasi sendiri. Ketika kalian mengalami masalah pada asus z007, kalian bisa perbaiki sendiri dengan  cara yang akan saya berikan. Cara tersebut yaitu melalui flash.

Istilah flash memang sedikit membingungkan bagi kalian yang baru pertama kali melakukan hal ini. Jika saya tidak menjelaskan pengertian flash, maka kalian akan bingung nantinya. Maka dari itu kita bahas dari awal dahulu supaya kalian bisa memahami langkah yang akan saya berikan dengan mudah.

Apa itu flash?

Apakah kalian bertanya hal tersebut? Ini merupakan pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh kalian yang belum paham tentang flash. Flash yaitu sebuah proses pengubahan android menjadi seperti baru dengan cara menghapus data yang tersimpan dalam android tersebut. Setelah kalian melakukan proses flash, maka sesuai dengan pengertian tadi asus z007 kalian akan terhapus data yang tersimpan dan menjadikannya seperti baru dan hanya tersedia aplikasi bawaan saja. Apakah kalian paham? Saya yakin kalian paham dengan maksud yang saya katakan tadi.

Kenapa harus melakukan flash?

Kita pasti mempunyai alasan yang membuat kita harus melakukan flash. Alasan tersebut biasanya hampir sama antar setiap pengguna. Biasanya alasan tersebut yaitu karena bootloop, blank, hang, lupa password android, asus mulai lelet dalam merespons bahkan tidak mau bergerak, maupun alasan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya. Kemungkinan besar alasan kalian pasti berada di antara apa yang saya sebutkan tadi.

Dari tadi kita sudah memahami tentang flash secara umum. Sebaiknya kita mulai saja ke tujuan pembicaraan ini yaitu tentang flash asus z007 dan kita mulai dari persiapan sebelum melakukan flash. Asus z007.

Hal yang harus dilakukan sebelum melakukan flash asus z007

Agar tidak terjadi kesalahan dalam proses flash nantinya, kalian harus melakukan apa yang saya sebutkan di bawah. Yang harus dilakukan sebelum melakukan flash yaitu :

1. Kalian backup data terlebih dahulu

Backup data yaitu menyimpan data android agar bisa mengembalikan data tersebut kembali. Cara melakukan backup data bisa kalian cari sendiri di google dengan berbagai aplikasi yang bisa kalian pilih. Tetapi jika kalian tidak ingin data kalian kembali lagi, maka kalian tidak perlu lakukan hal ini.

2. Daya baterai asus z007 harus berada sekitar 80%

Hal ini perlu dilakukan agar asus kalian tidak mati ketika proses ini berlangsung. Jika sampai mati ketika dalam proses penghapusan data, maka saya tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi lebih baik kalian lakukan hal ini terlebih dahulu. Jika asus kalian bootloop, blank, ataupun hal lainnya yang menyebabkan kita tidak bisa melihat daya baterai kita, maka kalian tidak perlu lakukan hal ini.

3. Lepas memory card dan sim card

Hal ini perlu kalian lakukan jika kalian tidak ingin kehilangan data yang ada pada memory card maupun sim card. Jika kalian tetap memasangnya, maka data tersebut akan ikut hilang dalam proses flash dan data tersebut tidak akan kembali lagi/permanen. Jadi sebaiknya kalian lakukan hal ini jika tidak ingin kehilangan lebih banyak data kalian. 

Cara yang digunakan dalam melakukan flash asus z007

Jika kalian cari di google pasti banyak yang memberikan cara yang berbeda. Hal tersebut memang wajar sebab banyak cara yang digunakan untuk melakukan flash pada asus z007. Saya akan memberikan cara yang mungkin sudah banyak disebarkan di internet. Cara tersebut yaitu melalui recovery mode. Kenapa saya memilih cara ini? Sebab saya akan memberikan cara kepada kalian tanpa harus mempersulit kalian. Pada cara ini kalian hanya perlu mempersiapkan asus z007 kalian saja untuk melakukan cara yang akan saya berikan.

Cara ini juga terbilang cepat. Jika kalian bisa memahaminya, kalian bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu kurang dari 10 menit!!! Sangat cepat bukan? Jika kalian tertarik, kalian baca terus artikel ini sampai selesai.

Langkah langkah dalam melakukan flash asus z007


Sebelum melakukan langkah pertama, sebaiknya kalian lakukan dulu hal yang perlu dilakukan seperti yang suda saya tuliskan diatas. Jika kalian sudah membacanya, kalian bisa memulai langkah pertama pada cara yang saya berikan. Baiklah, langsung saja kita mulai cara flash asus z007 :

1. Matikan asus z007 lalu tekan dan tahan tombol power dan volume up secara bersamaan

Kombinasi tombol untuk masuk recovery mode

Pastikan kalian menekan dan menahan kedua tombol tersebut secara bersamaan hingga beberapa detik. Jika kalian berhasil, maka akan muncul tampilan seperti yang ada pada langkah berikutnya. Jika kalian gagal, maka kalian harus ulangi lagi dari awal.

2. Tekan tombol volume up atau down hingga muncul tulisan Recovery mode

Memilih recovery mode

Karena kita akan melakukan cara ini melalui recovery mode, maka kalian harus menekan tombol volume up atau down sampai muncul tulisan recovery mode di atas robot android. Jika sudah muncul tulisan tersebut, kalian tekan power sekali saja.

3. Tekan dan tahan kombinasi tombol seperti pada langkah pertama

Tekan kombinasi tombol seperti langkah pertama


Setelah kalian berhasil melakukan langkah kedua, kalian akan melihat tampilan seperti diatas. Kalian harus melakukan kombinasi tombol seperti yang kalian lakukan sebelumnya (jika lupa, kalian bisa baca lagi diatas). 

4. Pilih wipe data/factory reset

Pilih wipe data/factory reset

Pada tampilan kali ini, kalian melihat beberapa baris perintah menu yang bisa kalian lakukan. Kalian harus memilih wipe data/factory reset. Kalian bisa menemukan menu pilihan tersebut pada baris ke 4. Karena disini kalian tidak bisa menggunakan layar, maka kalian bisa menggunakan volume up untuk naik, volume down untuk turun, dan bila sudah tepat pada tulisan tersebut kalian tekan power sekali saja.

5. Pilih yes – delete all user data

Pilih yes

Pada tampilan kini, kalian hanya bisa memilih antara yes dan no. Kalian pilih yes dengan cara menggunakan tombol seperti langkah sebelumnya (kalian bisa baca lagi diatas). Perintah yes berarti kalian memberikan perintah bahwa kalian memang akan melakukan reset data/flash. 

6. Tunggu saja sampai proses selesai dan asus z007 akan booting dengan sendirinya

Proses penghapusan data dan penginstalan ulang asus z007

Ini merupakan langkah termudah karena kalian hanya menunggu saja dan secara otomatis asus z007 akan booting sendiri. Waktu untuk proses ini biasanya lumayan lama jadi kalian harus sabar menunggunya. Kalian juga jangan cemas ketika dalam proses ini, karena proses ini akan berakhir dengan sendirinya tanpa kalian lakukan apa pun.

Akhir kata tentang cara flash asus z007


Bagaimana caranya, mudah bukan? Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan, karena saya sudah bingung mau berkata apa lagi dan saya juga sudah kelelahan jadi hanya ini saja yang bisa saya jelaskan.

Sekian tentang cara flash asus z007. Jangan lupa kunjungi juga artikel saya yang lain dan jangan lupa pula untuk meninggalkan komentar kalian di bawah. Saya tunggu komentar kalian.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Response to "Cara flash asus z007 sendiri dengan cepat dan aman | 4ndroidinfo"