Cara root lenovo a6000 hanya dalam 1 kali sentuhan | 4ndroidinfo

Cara root lenovo a6000

Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara root lenovo a6000 – Root merupakan hal yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun masih banyak para pengguna android (termasuk pengguna lenovo a6000 seperti kalian) yang belum tahu bagaimana cara melakukannya. Namun tenang saja karena akan saya jelaskan dengan sangat lengkap langkah langkahnya.

Sebelum itu, saya tidak ingin kalian memulai langkah ini tapi belum mengerti apa itu root. Saya yakin jika kalian belum memahaminya tetapi memaksakan diri untuk memulai langkahnya maka kalian pasti bingung sendiri. Maka dari itu kalian baca dulu pengertiannya dibawah.

Pengertian Root

Hampir setiap orang memiliki pengertian yang berbeda dalam hal Root, termasuk saya. Menurut pengalaman saya sendiri root yaitu menghapus peraturan bawaan pabrik sehingga kalian memiliki kebebasan dalam mengotak atik android kalian. Namun jika masih awam, kalian jangan sembarangan mengotak atik sistem android karena bisa mengakibatkan kegagalan sistem.

Apa kalian paham? Jika belum paham atau masih bingung kalian bisa menyimpulkan bahwa root itu memberikan kebebasan android secara penuh ditangan kita (walau tidak semuanya).

Jika kalian sudah memahaminya, alangkah baiknya kita mulai ke persiapan melakukan root. Persiapan ini harus kalian lakukan agar tidak terjadi masalah nantinya. Karena kita membahas lenovo a6000, maka persiapan yang dimaksud yaitu sebelum melakukan root lenovo a6000.

Persiapan sebelum melakukan root lenovo a6000

Seperti yang kalian baca diatas, kalian harus melakukan persiapan dahulu. Persiapannya simpel kok, Cuma beberapa saja. Berikut persiapannya :

1. Pastikan daya baterai lenovo a6000 kalian berada di atas 80%

Hal ini bertujuan agar lenovo kalian tidak mati pada saat proses berlangsung. Jika tidak ingin lenovo a6000 kalian bermasalah, sebaiknya kalian isi dulu daya baterai lenovo kalian sampai 80%.

2. Siapkan kuota + koneksi internet

Koneksi ini nantinya digunakan untuk download kingroot serta digunakan pada saat proses berlangsung. Jika koneksi cepat maka proses pun akan cepat, begitu pula sebaliknya.

3. Centang pada pilihan sumber tidak di kenal pada pengaturan

Hal ini bertujuan agar kalian bisa menginstal aplikasi kingroot. Cara mencentangnya yaitu kalian buka pengaturan >>> keamanan >>>gesr kebawah lalu klik sumber tidak dikenal. Jika kalian tidak melakukan ini maka kalian tidak bisa menginstal aplikasi ini.

3. Download aplikasi kingroot

Kenapa menggunakan aplikasi ini? Saya punya 2 jawaban logis untuk pertanyaan tersebut. Pertama, aplikasi kingroot bisa kalian gunakan untuk root hanya dengan satu sentuhan saja (sangat mudah digunakan). Kedua, jika kita gagal melakukan root dengan aplikasi ini, lenovo a6000 kalian tidak akan rusak (aman digunakan). Jadi kalian akan aman dengan aplikasi ini. Sebelumnya kalian download dulu aplikasinya. Kalian bisa mendownloadnya melalui link download kingroot v5.2.0.


4. Keberanian dan tekad

Kenapa bisa? Ya, menurut saya inilah persiapan yang paling utama bagi saya. Jika kalian tidak punya keberanian dan tekad yang kuat maka kalian tidak akan mau melakukannya walaupun sudah baca artikel ini ratusan kali. Jadi perkuat keberanian dan juga tekad kalian.

Apakah sudah kalian lakukan semuanya? Jika sudah, maka kita bisa langsung menuju ke tkp.

Langkah langkah root lenovo a6000


Dari pada kelamaan, sebaiknya kita mulai saja langkah langkah cara root lenovo a6000 :

Tekan start root

1. Buka aplikasi kingroot lalu tekan start root


Kalian sudah download aplikasi kingroot belum? Jika belum pasti gak baca persiapannya yaaa... Kalian bisa download aplikasinya yang tersedia pada persiapan sebelum root diatas. Jika sudah, buka aplikasinya maka akan muncul instruksi awal seperti aplikasi lainnya. Kalian ikuti saja perintah tersebut sampai melihat tampilan seperti diatas. Jika sudah muncul, tekan start root (mungkin saja tulisannya sudah diganti jadi try to root atau yang lain).

2. Tunggu sampai tulisan dilingkaran jadi 100%

Tunggu sampai 100%

Setelah melakukan langkah pertama, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar diatas. Kalian tunggu saja sampai proses rooting selesai (Sampai tulisan angka dalam lingkaran jadi 100%).

3. Selesai...


Sangat mudah bukan? Kalian hanya membutuhkan 1 sentuhan untuk melakukannya. Oh iya, jika ada sebuah notifikasi yang muncul setelah root, maka kalian pilih saja yes.

Akhir kata tentang cara root lenovo a6000

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara root lenovo a6000. Jika ada masukan mohon kalian tulis dalam komentar. Serta bantu admin menshare artikel ini untuk menjadikannya lebih maju lagi. Kami tunggu kunjungan kalian di artikel saya yang lain.
Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

1 Response to "Cara root lenovo a6000 hanya dalam 1 kali sentuhan | 4ndroidinfo"