Cara root asus zenfone c tanpa pc praktis dan aman | 4ndroidinfo

cara root asus zenfone c


Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara root asus zenfone c – root merupakan kegiatan yang bisa membuat kita bebas dalam mengotak atik android. Namun banyak yang masih belum mengetahui cara melakukannya, terutama pada asus zenfone c. Karena alasan inilah saya membuat artikel ini.

Cara root yang akan kita gunakan merupakan cara yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Kita akan melakukannya menggunakan aplikasi kingroot. Untuk kalian yang belum mempunyai aplikasinya, kalian bisa download kingroot dahulu.

Sebelum melakukan root pada asus zenfone c, kalian harus melakukan beberapa persiapan dulu agar kalian bisa melakukan root. Untuk persiapannya kalian baca dibawah.

Persiapan sebelum melakukan root pada asus zenfone c


Ada beberapa persiapan yang bisa kalian lakukan sebelum memulai proses rooting pada asus zenfone c kalian. Persiapan tersebut sebenarnya sederhana tetapi harus kalian lakukan agar proses rooting bisa berlangsung. Persiapan tersebut diantaranya :

1. Pastikan daya baterai asus zenfone c kalian berada di atas 80%

Ini merupakan persiapan sederhana tetqpi memang harus kalian lakukan. Bayangkan saja jika kalian sedang melakukan proses rooting tetapi asus zenfone c kalian mati, apa yang akan terjadi? Tentu saja bisa berakibat fatal bagi asus kalian. Akibat terparah dari masalah ini yaitu bisa menyebabkan asus zenfone c kalian mati total. Maka dari itu, untuk menghindari dampak tersebut, kalian pastikan dulu bahwa daya baterai kalian harus diatas 80%.


2. Siapkan kuota + koneksi internet

Koneksi ini nantinya digunakan untuk download kingroot serta digunakan pada saat proses berlangsung. Jika koneksi cepat maka proses pun akan cepat, begitu pula sebaliknya.


3. Download aplikasi kingroot

Kenapa aplikasi ini? Sebab aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk root hanya dalam 1 sentuhan saja!!! Selain itu, aplikasi ini juga tidak akan membuat asus zenfone c kalian rusak jika terjadi kegagalan dalam rooting. Untuk poin plusnya yaitu aplikasi ini juga disertai antivirus jadi kalian tidak perlu mencari antivirus lagi. Untuk mendownloadnya kalian bisa menggunakan link download kingroot ini.

4. Centang pada pilihan sumber tidak di kenal pada pengaturan

Hal ini bertujuan agar kalian bisa menginstal aplikasi kingroot. Cara mencentangnya yaitu kalian buka pengaturan >>> keamanan >>> geser kebawah lalu klik sumber tidak dikenal. Jika kalian tidak melakukan ini maka kalian tidak bisa menginstal aplikasi ini.

5. Keberanian

Untuk point yang terakhir saya masukan keberanian karena menurut saya keberanian juga menjadi hal penting yang harus kalian lakukan. Jika kalian membaca artikel ini seratus kali pun tetapi kalian tidak akan membacanya, maka kalian tidak akan pernah mencobanya. Maka dari itu, kalian harus berani dalam menghadapi resikonya.

Apakah kalian sudah melakukannya? Jika kalian sudah melakukannya, maka kalian bisa lakukan langkah langkahnya.

Langkah langkah melakukan root asus zenfone c


Sepertinya kalian sudah bosan membaca tulisan saya dari tadi, maka dari itu kita langsung saja menuju ke tkp. Berikut merupakan cara root asus zenfone c :

1. Buka aplikasi kingroot dahulu sampai muncul tampilan dibawah

Tampilan kingroot

Apa kalian sudah menginstal aplikasinya? Jika kalian membacanya dengan teliti, pasti kalian sudah mendownloadnya. Tapi jika belum pasti kalian tidak membacanya dengan teliti (ketahuan hayooo...). Kalian bisa download aplikasinya di atas pada persiapan sebelum root. Setelah di instal, kalian buka aplikasinya maka akan muncul beberapa halaman instruksi, kalian lakukan saja sampai selesai. Setelah kalian menyelesaikannya, maka akan muncul tampilan seperti di atas.

2. Tekan start root

Tekan start root

Pada tampilan kali ini, kalian tekan start root pada bagian bawah berwarna merah (mungkin saja tulisannya sudah berganti menjadi try root ataupun yang lain).

3. Tunggu sampai proses selesai 

Tunggu hingga 100%

Akan muncul tampilan seperti pada gambar d atas, kalian tinggal nunggu saja sampai proses selesai dengan ciri2 angka pada lingkaran menjadi 100%. Untuk proses ini kecepatannya berdasarkan koneksi kalian. Jika koneksinya cepat, maka akan berlangsung cepat. Namun jika koneksinya lemot, maka proses pun akan berlangsung lama.

4. Selesai...


Sangat mudah bukan proses root asus zenfone c. Buat tambahan jika ada notifikasi setelah proses ini selesai, kalian klik saja oke.

Penutup


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara root asus zenfone c. Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, share artikel ini ke sosial media seperti dibawah. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian dan sampai berjumpa lagi di artikel saya yang lain.
Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

2 Responses to "Cara root asus zenfone c tanpa pc praktis dan aman | 4ndroidinfo"

LOVELYZ TRILOGY said...

mantap ini min.. makasih sudah share
power supply hp

Noora Amalie said...

The post is written in very a good manner and it contains much useful information for me. If you are interested in Compact Camping Tent, please check the link.