Praktis!!! Cara flash lenovo a1000 tanpa pc dijamin work | 4ndroidinfo

Cara flash lenovo a1000

Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara flash lenovo a1000 – Flash??? Istilah ini memang agak aneh di dengar telinga kita. Kenapa saya bilang agak aneh? Sebab kita sering membaca ataupun mendengar istilah ini namun kita tidak tahu arti yang sebenarnya.

Setiap orang memiliki pendapat tersendiri dalam mengartikan istilah flash, begitu juga saya. Saya sebenarnya juga sudah menyimpulkan istilah ini berdasarkan pengalaman saya sendiri (ingat!!! Setiap orang memiliki pendapat tersendiri). Jika kalian belum memahaminya, kalian bisa memahami pengertian flash dibawah ini.

Pengertian flash 


Flash bisa diartikan sebagai cara menghapus data dan menginstal ulang sistem operasi android. Karena pembahasan yang akan kita bicarakan disini berupa lenovo a1000, maka dapat disimpulkan bahwa flash lenovo a1000 yaitu menghapus data dalam lenovo tersebut serta menginstal kembali sistem operasi pada lenovo a1000 sehingga terlihat baru.

Apakah kalian sudah memahaminya? Jika sudah, kita bisa melanjutkan ke persiapannya. Namun jika kalian belum memahaminya, kalian bisa baca lagi sampai paham. Berikut persiapan sebelum melakukan flash.

Persiapan sebelum melakukan flash lenovo a1000


Persiapan merupakan hal sepele yang kita lakukan ketika hendak melakukan flash. Saya sudah menyiapkan beberapa persiapan yang bisa kalian lakukan agar terhindar dari kesalahan dalam proses nantinya. Persiapan tersebut diantaranya yaitu : 

1. Backup data lenovo a1000 kalian dulu

Maksudnya yaitu kalian cadangkan/simpan data lenovo kalian agar sewaktu waktu bisa kalian kembalikan lagi data tersebut. Kalian akan merasa rugi jika tidak melakukan hal ini, sebab kalian nantinya tidak akan bisa mengembalikan lagi data tersebut atau dengan kata lain hilang permanen. Jika tidak ingin hal ini terjadi, kalian backup data terlebih dahulu.

2. Pastikan baterai lenovo kalian terisi penuh

Maksudnya penuh disini yaitu minimal baterai lenovo kalian berada sekitar 80%. Hal ini bertujuan agar lenovo kalian tidak mati ketika proses ini berlangsung. Jika sampai lenovo a1000 kalian mati ketika proses berlangsung, maka bisa saja lenovo kalian akan tertimpa masalah baru.

3. Lepas kartu memori dan juga kartu sim

Hal ini bertujuan agar data dalam kedua kartu tersebut tidak ikut hilang dalam proses flash nantinya. Jika sampai hilang, maka tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Langkah Langkah melakukan flash lenovo a1000


Saya harap kalian sudah siap untuk melakukan flash pada lenovo kalian. Dengan bekal persiapan tadi dan langkah dibawah ini, kalian bisa memulai langkah pertamanya. Jadi kalian bisa memulai langkahnya sekarang asalkan kalian sudah melakukan perintah seperti dalam persiapan.

Berikut merupakan cara flash lenovo a1000 : 

1. Matikan lenovo a1000 kalian lalu tekan dan tahan tombol volume up + volume down + power secara bersamaan

Kombinasi tombol untuk masuk recovery mode lenovo a1000

Karena kita akan melakukan proses ini melalui recovery mode, maka kalian harus menekan serta menahan kombinasi tombol diatas untuk bisa masuk ke menu tersebut. Pastikan kalian melakukannya setelah lenovo kalian benar – benar mati.


2. Pilih wipe data/factory reset

Menu recovery mode lenovo a1000

Di menu ini kalian akan melihat beberapa pilihan menu. Kalian pilih wipe data/factory reset. Ingat!!! Ketika kalian mau memilih pada menu di tampilan ini, kalian tidak bisa menggunakan layar, melainkan dengan tombol volume dan juga power. Jika kalian ingin memilih ke atas kalian tekan volume up, begitu juga sebaliknya untuk volume down. Jika sudah tepat pada tulisan tersebut, kalian bisa menekan tombol power untuk mengkonfirmasi.


3. Pilih yes – delete all user data

Pilih yes

Pada langkah ini kalian hanya memilih pilihan yes dengan cara seperti pada langkah berikutnya. 


4. Tunggu proses sampai selesai

Proses penghapusan data dan penginstalan ulang lenovo a1000

Pada proses ini kalian hanya menunggu saja sampai beberapa menit hingga selesai. Kalian harus sabar ketika menunggu proses ini selesai, sebab proses ini bisa saja berlangsung lumayan lama.

5. Jika selesai maka akan muncul 2 cara untuk menyalakannya lagi

          1. Akan muncul menu recovery seperti pada langkah kedua

Pilih reboot untuk mengakhiri proses flash lenovo a1000

Jika muncul menu ini, kalian pilih reboot sistem now untuk mengaktifkan lenovo a1000 kalian lagi.

          2.Akan booting otomatis


Jika ini terjadi, maka kalian tidak perlu melakukan apapun karena lenovo a1000 kalian akan reboot dengan sendirinya.

Penutup tentang cara flash lenovo a1000


Bagaimana, mudah bukan??? Kalian bisa melakukannya sendiri dan tanpa membutuhkan pc untuk memulainya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa sampaikan mengenai cara flash lenovo a1000. Share artikel ini agar semua teman kamu tahu tentang cara ini dengan cara menekan gambar sosial media dibawah. Jangan lupa kunjungi artikel saya yang lain dan juga tinggalkan komentar kalian dibawah.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Response to "Praktis!!! Cara flash lenovo a1000 tanpa pc dijamin work | 4ndroidinfo"