21 Game RPG Offline untuk Android, game yang harus dicoba para gamers seperti kalian!

RPG atau Role Playing Game merupakan game yang cukup banyak dicari para gamers. Bukan hanya pada pc, kenyataannya game RPG juga populer di Android.

Kita mungkin sedikit keliru membedakan game adventure (petualangan), RPG, maupun action. Memang ketiga jenis game tersebut hampir sama, bahkan saya juga sempat salah mengartikannya.

Jika dibandingkan antara game adventure dengan RPG, bedanya yaitu game RPG lebih ke segi pertarungan dibandingkan berpetualang. Namun jika dibandingkan antara RPG dengan action, perbedaannya yaitu game RPG memiliki unsur Petualangan sedangkan action mementingkan segi bertarung.

Dari apa yang saya sebutkan tadi, dapat disimpulkan bahwa game RPG itu merupakan game Petualangan namun juga memiliki unsur pertarungan.

Lalu apa saja game android offline yang masuk ke kategori RPG?

Game android offline bergenre RPG


Saya akan memberikan 20 game offline bergenre RPG yang bisa sobat mainkan di Android. Ingat!!! Urutan nomor bukan berarti peringkat, oke! Apa kalian penasaran apa saja game tersebut?

1. Dungeon Quest

Game RPG Android offline

Game yang pertama kali saya berikan yaitu game Dungeon Quest. Game ini merupakan game favorit saya, sebab walaupun game ini offline namun memiliki grafis yang sangat luar biasa kerennya.

Hero yang kita gunakan dalam game ini juga bisa kita gunakan kostum sedemikian rupa. Tidak seperti game yang lainnya, kostum pada game ini memiliki keunikan tersendiri. Kita bisa menggunakan kostum bebas (sesuai yang ditemukan di arena) sehingga memungkinkan kita untuk memakai topi dan baju maupun yang lainnya yang bukan 1 jenis dengan topi tersebut.

Selain itu, kita juga bisa upgrade skill hero yang kita gunakan. Tersedia juga hewan peliharaan (pet) yang akan membantu kita dalam menyelesaikan pertempuran.

Selain grafis yang sangat memuaskan, game ini juga memiliki kontrol yang mudah layaknya game mobile legend namun yang ini offline. Pokoknya game ini sangat saya rekomendasikan buat kalian.

Download game Dungeon Quest 


2.. Undead Slayer

Game RPG Android offline

Game RPG yang satu ini juga tidak kalah serunya dari game tadi. Kita harus menyelesaikan setiap level yang diberikan pada game ini. Grafisnya yang mantap dengan kontrol yang mudah membuat game ini pantas untuk kalian coba.

Akan ada banyak hero dari berbagai jenis keahlian seperti tombak, panah, pedang, maupun sihir. Kalian bisa mencarinya dan menggunakannya dalam pertempuran.

Kita tidak perlu susah payah dalam menggunakan jurus, melainkan kita cukup menekan tempat yang terdapat musuh dan otomatis hero yang kita gunakan akan mengalahkan semua musuh tersebut dengan skill terhebat yang dimilikinya.


Keahlian tersebut juga bisa kita upgrade. Ada beberapa skill yang bisa kita gunakan dalam pertempuran dengan cara membelinya. Ooo iya..., Hero yang bisa kita gunakan dalam pertempuran hanyalah 2, jadi pilihlah yang terhebat. Intinya, jangan sampai kalian lewatkan keseruan game ini.

Download game Undead Slayer


3. Eternium

Game RPG Android offline

Banyak gamers Indonesia yang mengatakan kalau game ini merupakan game yang sangat menakjubkan. Ketika kalian memainkannya, maka kalian akan merasa sangat puas dengan game ini.

Ketika kalian berpetualang, kalian akan menemukan lumayan banyak equipment. Tentu saja equipment tersebut memiliki kegunaan. Jika semakin tinggi equipment yang kita dapatkan maka semakin kuat juga karakter yang kita gunakan.

Selain itu, game ini juga memiliki banyak level beserta map yang sangat menantang untuk diselesaikan. Kalian pasti tidak akan menyesalinya ketika memainkannya.

Download game Eternium


4. EverBattle

Game RPG Android offline

Game yang satu ini belum begitu familiar di kalangan gamers Android. Namun sebenarnya game ini juga tidak kalah serunya dibandingkan game lain.

Ketika awal memainkannya, kalian akan diberikan 3 pilihan kelas dasar. Pilihan tersebut berupa warrior, mage, dan archer. Semua kelas dasar tersebut digunakan untuk menentukan hero yang akan kalian gunakan.

Game ini juga memiliki banyak tantangan lho... Ada lebih dari 100 Quest yang harus kita selesaikan. Jika kalian merasa hero yang kalian gunakan kurang efisien, kalian bisa kok memperkuat hero tersebut.

Selain offline, game ini juga sebenarnya bisa online. Dengan grafis yang keren dan kontrol yang responsive, maka game ini pantas saya masukan ke daftar ini.

Download game EverBattle


5. Galaxy On Fire 2

Game RPG Android offline

Apa kalian bosan bermain game yang hanya berada di tempat yang sama. Jika benar maka kalian harus coba game yang satu ini.

Sesuai dengan namanya, game ini berlatar di galaksi (luar angkasa). Ada lebih dari 100 planet yang bisa kalian jelajahi dalam game ini. Kalian tidak akan cepat bosan jika memainkannya.

Kalian juga bisa memilih salah satu hero yang akan kalian pilih dari 5 hero yang tersedia. Pilihlah hero yang menurut kalian paling kuat dibandingkan dengan yang lainnya.

Dengan efek yang 3D maka kalian akan merasa game ini seperti sebuah kenyataan. Jelajahi semua planet dan taklukan musuh yang menghadang.

Download game Galaxy On Fire


6. Zenonia 4

Game RPG Android offline

Game ini sepertinya juga sudah tidak asing bagi gamers Android. Walaupun memiliki grafis yang menyerupai anime, namun game ini juga sangat disayangkan jika kalian lewatkan.

Kalian tidak akan cepat bosan jika memainkan game ini. Ada sekitar 98 Quest yang seru dan 152 peta yang bisa kalian jelajahi. Hadapi semua musuh yang kalian temui dalam peta tersebut dan selesaikan semua Quest tersebut.

Kontrol game ini juga sesuai dengan layar android kita. Dengan kontrol yang sederhana dan mudah digunakan maka kalian akan ketagihan dengan game ini.

Download game Zenonia 4


7. Soulcraft

Game RPG Android offline

Dalam game ini, kalian bisa memainkan 5 mode permainan. Mode tersebut diantaranya yaitu time run, arena, hellgate, crystall defence, dan bos fight. Kalian bisa memainkan semua mode tersebut

Yang lebih menarik lagi, nama lokasi game ini juga berasal dari dunia nyata lho... Lokasi tersebut seperti New York dan Mesir. Selain itu, kita juga bisa bermain multiplayer dengan orang lain.

Dengan grafis yang 3D, maka kalian akan merasakan seperti pertarungan di dunia nyata.

Download game Soulcraft


8. Kritika Wrath Of The Pirate King

Game RPG Android offline

Game android yang satu ini merupakan game dengan grafis yang sangat keren. Bukan hanya grafis, efeknya juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Kalian bisa memilih salah satu karakter keren dari 11 karakter yang tersedia. Kita juga bisa memainkan game ini secara multiplayer untuk berpetualang secara bersama sama.

Tersedia 50 level dengan 103 tahap yang berbeda. Kita juga akan menemukan banyak tantangan dan rintangan dalam game ini. Dengan begitu, kalian akan merasakan keseruan didalam game ini.

Download game Kritika Wrath Of The Pirate King


9. Dungeon Hunter 4

Game RPG Android offline

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan tentang game ini. Game Dungeon Hunter memiliki 5 seri yang saling berhubungan satu sama lain. Game ini juga diklaim sebagai game dengan visual grafis terbaik lho...

Akan terdapat 4 karakter yang bisa kalian gunakan dalam game ini dengan gaya pertarungan yang berbeda tiap karakternya. Kalian juga bisa memainkannya secara multiplayer dan bertarung dengan teman kalian sebagai sesama pemain.

Grafis yang luar biasa dan kontrolnya yang bersahabat dengan layar sentuh Android sobat maka merupakan hal yang wajar jika game ini meraih gelar visual grafis terbaik.

Download game Dungeon Hunter 4


10. The Chronicles inotia 4

Game RPG Android offline

Game ini juga bukanlah game yang asing. Banyak yang sudah kenal dengan game ini. Game inotia 4 merupakan game dengan grafis seperti tokoh anime.

Ada 6 kelas dasar yang bisa kalian pilih. Kelas tersebut diantaranya yaitu Black Night, Assassin, Warlock, Sorcerer, Priest, dan Ranger. Kelas tersebut akan menentukan hero yang bisa kalian gunakan.

Selain itu, ada 15 skill yang berbeda beda tiap kelas. Kontrol pada game ini juga mudah digunakan.

Download The Chronicles inotia 4


... Dan masih banyak lagi...


11. Titan Quest
12. Third Blade
13. Stone Of Life
14. Baldur’s Gate Enhanced Edition
15. RPG Asdivine Cross
16. Dark Slayer
17. Oceanhorn
18. The Bard’s Tale
19. Final Fantasy VI
20. Heroes Curse
21. Broken Dawn ll

Itulah 21 game android offline bergenre RPG yang saya sarankan buat kalian. Apa kalian punya ide lain? Akan sangat senang rasanya jika kalian mau membagikan saran tersebut dikomentar.

Terima kasih.

0 Response to "21 Game RPG Offline untuk Android, game yang harus dicoba para gamers seperti kalian! "