Cara flash advan s5e mudah dan harus kalian coba | 4ndroidinfo

    
Cara flash advan s5e

Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara flash advan s5e – Advan merupakan salah satu merek buatan asli indonesia. Selain memiliki tampilan yang elegan, advan juga memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding merek lain jika di bandingkan dengan harga yang sama. Yang lebih menarik lagi, advan juga bekerja sama dengan F.C. Barcelona yang merupakan sebuah tim sepak bola internasional.

Advan juga tidak kalah dengan samsung dalam hal update tipe mereka. Kali ini saya memberikan contoh merek advan yang berspesifikasi diatas rata rata yang tentunya sesuai dengan kantong masyarakat indonesia. Tipe yang saya maksud yaitu Advan s5e. 

Banyak pengguna android dalam negeri memakai tipe advan ini dan salah satunya yaitu kalian. Saya yakin kalian pasti punya alasan memilih tipe advan s5e. Jika menurut saya, mungkin saja kalian memilih advan s5e dikarenakan harganya sesuai dengan isi kantong kalian. Hal tersebut juga ditambah dengan spesifikasinya yang sudah support 4G sehingga kalian bisa menikmati sinyal 4G tanpa harus bayar mahal.

Tema yang akan kita bahas kali ini yaitu cara flash advan s5e. Saya yakin, pasti diantara kalian banyak yang sering mengalami masalah dalam advan tersebut kan? Jangan dulu menyalahkan produk indonesia, sebab masalah juga bisa terjadi pada apapun dan siapapun termasuk pada samsung meskipun memiliki kualitas terjamin. Jadi wajar jika advan s5e kalian bermasalah sebab semuanya juga mengalami. 

Lalu apa hubungannya dengan tema diatas? Hal tersebut tentunya ada hubungannya bahkan sangat erat. Ingin tahu secara lengkap? Baca artikel ini urut sampai terakhir. 

Masalah pasti ada juga solusinya, begitu juga bagi advan s5e. Jika masalah tersebut berkaitan dengan sistem operasi, solusinya yaitu dengan melakukan flash. Sebelum kita melaju ke langkah kerjanya, alangkah baiknya kita memulainya dari awal agar tidak bingung dalam proses nantinya.

Apa itu flash?

Pertanyaan ini mungkin ada di hati kalian ketika baru mengenal istilah flash. Berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan, Flash dapat diartikan sebagai sebuah cara untuk mengubah android menjadi seperti sediakala/baru dengan cara menghapus semua data yang ada. Tentunya pengertian tersebut menurut pikiran saya, jadi bisa berbeda dari pendapat yang lain.


Kenapa Android kita harus di flash?

Ada asap pasti ada api, begitu juga bagi flash dan kedatangan kalian kemari. Setiap pengguna pasti memiliki masalahnya tersendiri. Tetapi dari sekian banyaknya pengguna android, mereka hendak melakukan flash dikarenakan hal yang hampir sama. Hal tersebut diantaranya yaitu bootloop, blank, hang, lupa password, android lola (loading lama) bahkan sampai tidak mau bergerak sekalipun. Mungkin kalian merupakan salah satu dari penyebab kalian mau melakukan Flash dan mencari caranya dengan mengunjungi artikel ini.

Apakah kalian sudah paham? Saya yakin kalian paham dengan maksud saya. Setelah kalian mengetahui hal yang tadi saya sebutkan, kita mulai ke pembahasan tema kita yaitu cara flash advan s5e.

Hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan flash advan s5e


Sekarang kita mulai menuju ke intinya dan kita mulai dari bagian ini. Kalian harus melakukan hal yang saya sebutkan dibawah agar proses ini berjalan dengan lancar. Yang harus kalian lakukan yaitu : 

1. Kalian backup data terlebih dahulu

Apakah kalian sudah tahu dengan istilah ini? Backup yaitu mencadangkan atau menyimpan data android agar aman dan sewaktu waktu bisa kalian gunakan lagi. Banyak aplikasi untuk backup data android diluar sana. Kalian bisa cari sendiri caranya di google.

2. Memastikan advan s5e kalian memiliki daya baterai sekitar 80%

Hal ini perlu kalian lakukan karena jika sampai advan kalian kehabisan daya ketika proses berjalan, maka nantinya akan berakibat fatal dan bisa menyebabkan advan mati total. Jadi lakukan hal ini kecuali jika advan kalian bootloop, blank, maupun masalah lain yang menyebabkan kalian tidak bisa melihat daya baterai, kalian tidak perlu lakukan hal ini, dan jika bisa kalian charge advan s5e kalian dulu.

3. Lepas kartu memori dan kartu sim

Ini juga sangat penting untuk dilakukan. Saya pernah menyepelekan hal ini dan ternyata saya harus kecewa karena data yang ada pada memori dan kartu sim ikut terhapus. Jika kalian lepas dulu kedua kartu tersebut, maka kalian tidak akan kehilangan data dalam kedua kartu tersebut. Kalian harus lakukan hal ini supaya tidak terjadi hal seperti apa yang saya alami.

Cara yang digunakan dalam melakukan flash advan s5e


Seperti biasa, saya akan memberikan cara kepada kalian berupa cara termudah dan bisa kalian pahami dengan baik. Maka dari itu saya memilih menggunakan cara tanpa pc, karena pasti kalian akan kesulitan dalam menemukan sebuah laptop ataupun pc. Cara yang saya bagikan ini bisa kalian lakukan hanya dengan modal android saja.

Langkah yang saya berikan pada cara ini juga sangat singkat disertai dengan gambar. Hanya terdapat 4 langkah untuk melakukan hal ini dan pada setiap langkah kalian hanya perlu melakukan satu hal mudah saja. Bahkan di langkah ke 4, kalian tidak perlu melakukan apapun karena proses terjadi secara otomatis.

Langkah langkah melakukan flash advan s5e


Akhirnya kita sampai juga ke inti pembahasannya. Kita langsung saja mulai cara flash advan s5e :

Sebelum melakukan langkah pertama, kalian harus lakukan hal yang sudah saya sebutkan diatas. Sebaiknya kalian baca lagi jika kalian lupa karena semua ini demi keselamatan data maupun android anda. Jika sudah kalian baca, kalian bisa memulai langkah pertama.

1. Matikan advan s5e kalian lalu tekan dan tahan tombol volume up + power secara bersamaan

Kombinasi tombol untuk masuk recovery mode advan s5e

Kita akan melakukan proses ini ketika advan s5e kalian sedang off, maka dari itu nantinya layar tidak bisa bekerja sebagai tochscreen dalam proses ini. Ketika sudah dalam keadaan off, kalian tekan kombinasi tombol tadi secara bersaman hingga beberapa detik. Jika berhasil, maka kalian akan melihat tampilan menu seperti pada langkah berikutnya. Jika tidak memasuki menu ini, kalian lakukan cara ini dari awal.

2. Pilih wipe data/factory reset

Pilih wipe data/factory reset

Pada tampilan kali ini merupakan sebuah tampilan yang disebut recovery mode. Kalian harus memilih pilihan wipe data/factory reset yang berada diurutan ke 4. Jika kalian perhatikan langkah ini dari awal, pasti kalian tidak akan menyentuh layar kalian, sebab disini kalian tidak bisa menggunakan layar (lihat penjelasan langkah pertama) jadi kalian harus menggunakan volume up untuk naik dan volume down untuk turun. Jika sudah tepat pada pilihan seperti diatas, kalian tekan power untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Pilih yes – delete all user data

Pilih yes

Pada langkah ini, kalian harus memilih yes dengan cara seperti pada langkah kedua (baca lagi jika lupa). Maksud yes berarti kalian memberikan ijin bahwa advan s5e memang benar akan hapus data.

4. Tunggu sampai selesai, dan secara otomatis advan s5e akan booting sendiri

Proses penghapusan data dan penginstalan ulang advan s5e

Pada langkah ini, kalian tidak perlu melakukan apapun melainkan hanya menunggu saja (bisa sambil ngopi). Ketika proses ini selesai, maka advan s5e kalian akan booting sendiri secara otomatis dan advan kalian sudah seperti baru lagi.


Akhir kata mengenai cara flash advan s5e

Bagaimana menurut kalian, sangat mudah bukan? Pastinya sangat mudah dilakukan oleh kalian walaupun kalian baru pertama kali melakukannya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara flash advan s5e. Share artikel ini jika kalian merasa artikel ini berguna ke sosial media seperti dibawah. Bagaimana dengan kalian? Tulis hasilnya dikomentar dan selamat mencoba...

Wassalamu'alaikum wr.wb.

1 Response to "Cara flash advan s5e mudah dan harus kalian coba | 4ndroidinfo"

gaga arizona said...

makasih min sudah di share.. artikelnya sangat bermanfaat untuk saya
solder uap