Cara flash samsung ace 3 full gambar tanpa ribet | 4ndroidinfo

Cara flash samsung ace 3 full gambar

Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara flash samsung ace 3 – Android memang hal yang jadi seperti kebutuhan pokok bagi setiap orang, kecuali seorang bayi (ya iyalah, buat apa bayi pegang android). Dari sekian banyaknya merek android di indonesia, hampir 50% dikuasai oleh samsung, salah satunya yaitu anda sebagai pengguna merek samsung. Jika penyebabnya saya yakin kalian tahu sendiri kenapa kalian memilih samsung dibandingkan merek lain jadi tak perlu saya bahas lagi.

Hampir setiap bulan samsung mengeluarkan jenis samsung terbaru mereka. Sampai kini sudah banyak bertebaran tipe samsung yang ada di indonesia baik itu merupakan seri j, seri s, maupun seri yang lainnya. Karena samsung sering melakukan update, pastinya ada dong tipe yang membuat kalian jatuh cinta pada pandangan pertama merek samsung tersebut.

Salah satu tipe samsung yang membuat kalian jatuh cinta yaitu samsung ace 3 (jika tebakan saya salah, kenapa kalian beli tipe ini hayooo...). Jika kita melihat secara sekilas tentang samsung jenis ini, kalian pasti akan teringat dengan tipe samsung J1. Saya juga pernah salah mengira karena memang kedua tipe tersebut punya bentuk dan ukuran yang hampir sama. Tapi jika kalian pengguna merek ini, pasti kalian sudah bisa membedakannya.

Jika kita berbicara mengenai android pasti tidak luput dari kata masalah, betul kan??? Pastinya betul karena walaupun android seperti samsung ace 3 terlihat sempurna, mereka juga punya masalah yang sering terjadi. Namun kalian jangan kecewa karena meskipun begitu, kalian bisa kok memperbaikinya sendiri. Caranya gimana? Hal itulah yang akan kita bahas pada artikel ini.

Perbaiki android? Pasti jika yang sering membawa samsungnya ke tempat service android pasti akan menebak flash. Yap, betul sekali karena kita akan membicarakan mengenai flash. Apa itu flash? Sebelum melangkah lebih jauh, saya jelaskan terlebih dahulu dari awal.

Apa itu flash?

Apakah kalian berfikiran seperti seperti diatas? Tenang saja sebab akan saya berikan hal itu khusus untuk kalian. Flash yaitu cara memperbaiki android dengan menghapus data yang ada sehingga memiliki sistem operasi seperti baru. Kalian tidak perlu memahami arti di atas sebab yang harus kalian perhatikan yaitu kata menghapus data dan sistem operasi seperti baru (sama ketika kalian baru membelinya). Tentunya dari arti tersebut kita tahu bahwa proses ini menghapus data android kecuali akun (beruntung bagi kalian chaters/tukang chat sebab tidak akan hilang data akunnya). Sedangkan sistem operasi baru berarti android terlihat/memang seperti baru beli (bukan beli lagi loh yaaa).

Apa saja yang bisa diperbaiki dengan kita melakukan flash?

Tentunya banyak yang bisa kita perbaiki karena flash akan merestart sistem operasi android kita. Masalah tersebut diantaranya yaitu bootloop, blank, hang, lupa password, android lelet bahkan sampai berhenti, dan banyak lagi masalah yang lain. Jika kalian mengalami hal serupa seperti di atas ataupun yang tidak saya sebutkan tapi kalian tahu kalian haru melakukan flash, maka kalian harus segera melakukannya agar tidak terjadi masalah yang lebih serius.

Bagaimana, apakah kalian sudah mengerti apa yang saya maksudkan? Mungkin kalian sudah paham dengan apa yang barusan saya sampaikan. Jika belum kalian bisa baca lagi sampai paham. Setelah kalian memahami hal tersebut, kita bisa melanjutkan ke topik awal pembicaraan kita yaitu cara flash samsung ace 3. 

Apa yang harus kami lakukan sebelum melakukan flash samsung ace 3?

Sebenarnya ada banyak hal yang harus kalian lakukan. Tetapi saya sudah meringkasnya dan hanya ada 3 yang harus dilakukan. Apa sajakah itu, hal tersebut diantaranya yaitu :

1. Backup data terlebih dahulu

Ucapan ini merupakan perintah yang paling sering kalian dengar jika kalian suka mengotak atik samsung ace 3 kalian. Tapi apakah kalian sudah paham apa yang dimaksud dengan backup data? Backup data yaitu mencadangkan / menyimpan data android dan bisa kalian kembalikan lagi. Banyak cara yang digunakan untuk backup data dan kalian bisa cari sendiri di google.

2. Pastikan daya baterai samsung ace 3 kalian berada sekitar 80% 

Kenapa harus berisi sekitar 80%? Sebab proses ini juga akan menghabiskan daya baterai kalian. Jika sampai samsung kalian kehabisan daya pada saat proses berlangsung (terutama saat penghapusan data dan penginstalan ulang) maka akan berakibat fatal bahkan bisa sampai mati total. Jadi lakukan perintah ini agar bisa berjalan lancar dalam proses.

3. Lepas memori dan sim card

Hal ini perlu kalian ketahui dan lakukan. Sebab jika kalian tidak melepasnya maka data yang ada pada memory card (sd card atau kartu memori) akan ikut hilang begitu juga data no. ponsel yang tersimpan dalam kartu sim. Jika kalian tidak ingin kehilangan data tersebut, maka kalian harus lakukan apa yqng sudah saya katakan tadi.

Cara yang digunakan dalam melakukan flash samsung ace 3

Agar kalian tidak kesulitan dalam melakukan cara ini, maka saya memberikan cara kepada kalian berupa cara yang sangat mudah. Cara tersebut yaitu tanpa pc atau dengan kata lain kalian hanya menggunakan android saja. Cara ini melalui recovery mode yang pasti ada pada setiap android.

Cara flash yang saya berikan juga disebut dengan berbagai kata seperti cara hard reset, cara menginstal ulang, cara reset, maupun cara merestart samsung ace 3. Namun kalian tidak perlu bingung karena semua itu sama saja dengan cara flash samsung ace 3 tanpa pc.

Langkah langkah melakukan flash samsung ace 3


Akhirnya kita bisa sampai pada inti pembicaraan kita kali ini semoga kalian tidak bosan dengan tulisan saya ini. Langsung saja kita mulai cara flash samsung ace 3 :

Sebelum memulai langkah pertama, kalian harus sudah memenuhi hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan proses ini. Kalian bisa baca lagi diatas. Jika sudah kalian baca dan lakukan, kalian bisa mulai langkah pertama dengan santai saja (slow aja bro...).

1. Matikan samsung kalian, lalu tekan dan tahan tombol volume up + power + home secara bersamaan

Kombinasi tombol untuk masuk recovery mode samsung ace 3

Kalian pasti paham dengan apa yang saya tulis diatas. Yang perlu kalian ingat yaitu kalian menekan dan tahan kombinasi tombol tersebut setelah samsung ace 3 kalian sudah mati dan sudah tidak muncul logo samsung lagi. Kalian juga tekan dan tahan tombol tersebut secara bersamaan dan tahan sampai beberapa detik. Jika berhasil kalian akan melihat menu seperti pada langkah berikutnya. Tetapi jika gagal, kalian ulangi lagi dari awal.

2. Pilih wipe data/factory reset

Pilih wipe data/factory reset

Pada langkah ini kalian akan melihat sebuah menu yang disebut recovery mode. Kalian akan melihat banyak menu yang bisa kalian gunakan untuk mengelola android kalian. Kalian pilih wipe data/factory reset yang berada di urutan ke 4. Kalian gunakan tombol volume up untuk keatas, volume down untuk kebawah, dan tekan power jika sudah berada tepat pada menu tersebut.

3. Pilih yes – delete all user data

Pilih yes - delete all user data

Pada langkah kali ini, kalian akan melihat 2 pilihan yaitu yes dan no. Kalian pilih yes dengan cara seperti pada langkah sebelumnya (jika kalian lupa, kalian baca lagi). 

4. Tunggu saja sampai proses selesai dan samsung ace 3 akan booting sendiri

Proses penghapusan data dan penginstalan ulang samsung ace 3

Inilah langkah paling mudah tetapi paling penting juga. Hal tersebut karena proses ini sedang melakukan penghapusan data sekaligus penginstalan ulang sehingga kalian tidak perlu melakukan apapun selain mengawasinya. Kalian harus sabar dalam menunggu proses ini karena bisanya agak lama (bisa sambil ngopi dulu). Jika proses selesai, samsung ace 3 kalian akan booting secara otomatis dan samsung kalian sudah terlihat seperti baru membelinya.

Akhir kata tentang cara flash samsung ace 3


Bagaimana menurut kalian, mudah bukan? Jika kalian belajar dan membaca tentunya hal ini akan mudah kalian lakukan. Jika ingin trik mudah lainnya, kalian bisa berlangganan secara gratis dengan cara menulis akun email kalian di kolom berlangganan.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai cara flash samsung ace 3. Jika merasa artikel ini bermanfaat, kalian bisa share artikel ini ke sosial media seperti dibawah agar semua orang tahu akan hal ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian dibawah untuk membantu admin menyempurnakan artikel ini.

Wassalamu'alaikum wr.wb.


Tags : cara flash samsung ace 3, cara flash samsung ace 3 bootloop, cara flash samsung ace 3 tanpa pc, cara mengatasi bootloop samsung ace 3 tanpa pc, solusi samsung ace 3 gt-s7270 sering restart sendiri, cara flash ace 3 kitkat, cara hard reset samsung ace 3, cara reset samsung ace 3, cara menginstal ulang samsung ace 3, cara flash samsung ace 3 gt-s7270 tanpa pc.

0 Response to "Cara flash samsung ace 3 full gambar tanpa ribet | 4ndroidinfo"