Cara masuk recovery mode semua Android menggunakan tombol rahasia | 4ndroidinfo

Cara masuk recovery mode Android

Assalamualaikum wr. wb.

Cara masuk recovery mode Android – selamat datang di artikel saya mengenai cara masuk recovery mode. Konten ini saya pilih karena pada artikel sebelumnya yaitu cara backup data Android membutuhkan sebuah cara untuk bisa memasuki recovery mode. Karena itu, saya tulis artikel ini.

Recovery mode merupakan layanan ataupun pengaturan yang ada pada setiap Android dan dapat kalian akses dengan cara menekan beberapa tombol secara bersamaan. Tombol tersebutlah yang bisa membuat kita masuk ke recovery mode dan hal tersebut akan saya tumpas sampai tuntas disini.

Kita semua tau kalau merek Android itu jumlahnya banyak, maka dari itu cara masuk recovery mode pun juga bisa berbeda (karena kombinasi tombol yang digunakan berbeda). Namun kalian tidak perlu bingung karena akan saya bahas dengan lengkap disini.

Cara yang saya berikan nanti bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah. Dari pada kelamaan nunggu, lebih baik kita langsung saja menuju tkp.

Cara masuk recovery mode Android


Kita langsung mulai saja, inilah cara masuk recovery mode di Android :

1. Matikan Android kalian dulu


Kenapa harus dimatikan? Karena recovery mode hanya bisa di akses ketika Android dalam keadaan off. Ingat!!! Bukan dimatikan seperti ketika kalian tekan power saja, melainkan kalian mematikan daya.

2. Temukan kombinasi tombol terlebih dahulu


Pada langkah inilah kalian harus pusing dikit. Tapi tenang saja, karena saya sudah sediakan beberapa kombinasi tombol untuk masuk recovery mode Android. Kalian lihat daftar dibawah :

  •      Tombol volume up + power + home (untuk masuk recovery mode di samsung)
  •      Tombol volume up + volume down + power (untuk masuk recovery mode di beberapa tipe lenovo)
  •      Tombol volume up + power (untuk masuk recovery mode di beberapa merek advan, lenovo, evercoss, mito, xiaomi, asus) 
  •      Tombol volume down + power (untuk masuk recovery mode di beberapa merek advan, lenovo, evercoss, mito, xiaomi, oppo, Asus)

Kalian ingatlah kombinasi tombol mana yang akan digunakan berdasarkan merek Android kalian di daftar tersebut. Tombol tersebutlah yang menjadi tombol rahasia hehehehe...

3. Tekan dan tahan kombinasi tombol tadi


Kalian masih ingat kan tombol apa saja yang akan digunakan? Kalian tekan dan tahanlah tombol tersebut sampai beberapa detik. Setelah kalian lakukan maka akan muncul logo merek Android kalian lalu akan muncul beberapa menu seperti di bawah ini.
Recovery mode Android

Setiap merek Android memiliki pilihan menu yang hampir berbeda, tapi paling tidak kalian sudah melihat gambarannya.

4. Selesai... Sekarang kalian bebas untuk menjelajah


Yang perlu kalian perhatikan yaitu jangan melakukan kegiatan dalam menu ini tanpa panduan, sebab menu disini berguna untuk mengatur data. Kalian juga hanya bisa menggunakan tombol volume untuk naik dan turun serta tombol power untuk konfirmasi. Sekarang kalian lakukanlah apa yang akan kalian lakukan di menu ini.

Hmmm... Mungkin kita hanya bisa sampai di sini saja (bukan lagu loh...). Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Sekian tentang cara masuk recovery mode di Android. Bantu admin dengan share artikel ini ke sosial media dibawah. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kalian di komentar. Saya tunggu kedatangannya di artikel saya yang lain.
Terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb. 

0 Response to "Cara masuk recovery mode semua Android menggunakan tombol rahasia | 4ndroidinfo"