[10] aplikasi edit foto di Android, buat foto milikmu jadi lebih spektakuler

Foto bukanlah hal yang aneh di telinga kita. 80% pengguna Android menggunakan Android tersebut untuk berfoto. Namun tidak semua Android mengusungkan fitur kamera dengan kualitas terbaik.

Banyak juga Android yang hanya memiliki spesifikasi kamera yang terbilang cukup rendah. Lalu bagaimana agar foto yang dihasilkan lebih menarik?

Jawabannya adalah mengedit foto tersebut...


Selain lebih menarik, foto yang kita edit juga lebih terkesan lucu maupun profesional sesuai dengan keinginan kita.
Aplikasi edit foto Android

Namun aplikasi tersebut tidak bisa kalian gunakan pada versi Android di bawah Jelly Bean atau dengan kata lain, aplikasi ini hanya bekerja untuk Android versi Jelly Bean dan diatasnya.

Baca juga : urutan versi Android, 2 diantaranya pasti belum kalian ketahui

Sudah banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk edit foto tersebut. Penasaran apa saja aplikasi editor foto yang menurut saya menarik?

Aplikasi edit foto di Android


Ada ratusan aplikasi edit foto yang tersebar di internet maupun playstore. Lalu apa saja yang terbaik? Saya sudah menyiapkan 10 aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengedit foto kalian. Apa saja aplikasinya?

1. Adobe Photoshop Lightroom


Jika kita mendengar kata photoshop pasti kita akan teringat aplikasi photoshop di pc. Namun ternyata photoshop juga diterbitkan di Android. Aplikasi yang diterbitkan oleh Adobe ini memiliki antar muka yang elegan dan mudah digunakan.
Lightroom

Keunggulan aplikasi ini yaitu kita dapat menggunakan berbagai pintasan gestur untuk melakukan sejumlah tindakan yang sudah familier dengan cara yang lebih mudah.

Aplikasi lightroom memiliki ukuran sekitar 60 MB dengan jumlah pengguna sekitar 550.000 orang. Apa kalian tertarik?


2. Picsart


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah sangat familier di kalangan pengguna Android. Saya juga salah satu pengguna aplikasi ini. Walau aplikasi termasuk gratisan, namun fiturnya yang sangat menakjubkan membuat 10.000.000 orang menggunakan aplikasi ini.
Picsart

Fitur efek magic pada aplikasi ini juga sangat menakjubkan hingga membuat foto kalian terlihat lebih profesional. Kita juga bisa langsung share hasil edit foto tersebut ke berbagai sosial media.

Aplikasi picsart ini hanya berukuran 36 MB saja dan kalian bisa mengedit foto kalian sepuasnya. Apa kalian ingin menggunakan aplikasi ini?


3. VSCO Cam


Aplikasi ini diterbitkan oleh visual company. Sebelum mengedit foto, kita juga bisa foto dulu menggunakan aplikasi ini. Ketika kalian hendak mengedit foto, maka kalian akan melihat tampilan antar muka yang lebih profesional.
VSCO Cam

Lusinan fitur bisa kita akses dengan mudah dalam aplikasi ini. Kita juga bisa langsung share hasil edit foto tersebut ke sosial media kalian.

Jumlah pengguna aplikasi ini sudah mencapai 950.000 pengguna. Kalian cukup mendownloadnya saja sebesar 52 MB dan menjadi salah satu pengguna aplikasi ini. Apa kalian minat?


4. Airbrush


Aplikasi buatan Meitu Limited ini cocok buat kalian yang mau mengedit foto selfie. Kita juga bisa foto terlebih dahulu menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi airbrush mampu melakukan perubahan besar pada foto seperti memutihkan gigi, pelebaran mata, meniruskan pipi, dan banyak fitur lainnya sehingga foto terlihat sempurna. Selain itu, kita juga bisa langsung share hasilnya ke sosial media.
Airbrush

Ukurannya juga cukup ringan yaitu sekitar 28 MB saja. Namun aplikasi ini masih belum begitu populer sehingga baru sedikit yang sudah menggunakannya. Namun dijamin kalian tidak akan menyesalinya. Apa kalian masih ragu?


5. Pixlr Express


Fitur dalam aplikasi ini bisa dengan mudah kita akses dari antar muka yang sederhana dan intuitif. Kita juga bisa mengakses puluhan fitur serta ratusan efek berbeda dengan aplikasi ini.
Pixlr Express

Aplikasi ini juga bisa melakukan pengolahan sederhana maupun canggih. Aplikasi buatan pixlr team ini sudah digunakan lebih dari 1.150.000 orang.

Kalian cukup menghabiskan kuota sebesar 21 MB saja dan coba fitur menarik dalam aplikasi ini. Apa kalian penasaran?


6. Cymera


Mungkin masih banyak dari kita yang tidak tau aplikasi ini. Namun sudah lebih dari 2.000.000 orang yang menggunakan aplikasi ini. Kita juga bisa foto terlebih dahulu menggunakan aplikasi ini.
Cymera

Aplikasi ini bisa membuat foto kalian jadi lebih segar dan dinamis. Aplikasi ini juga terdapat lebih dari 20 filter yang dapat memberikan sentuhan artistik terhadap foto.

Aplikasi ini diterbitkan oleh SK Communications. Aplikasi ini berukuran 40 MB saja. Apa kalian ingin menggunakannya?


7. Picsay


Aplikasi yang diterbitkan oleh shinycore ini memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu hanya 2 MB saja. Namun kalian bisa membuat foto kalian jadi lucu maupun terlihat profesional.
Picsay

Namun versi gratisannya hanya memiliki beberapa fitur untuk memodifikasi foto kalian. Jika kalian ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kalian harus membeli yang versi pro.

Kalian tidak perlu meragukan kualitas aplikasi ini, buktinya sudah lebih dari 1.200.000 orang yang menggunakan aplikasi ini. Apa kalian mau menggunakannya?


8. Snapseed


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh Google Inc. Pasti sudah tidak diragukan lagi. Aplikasi ini memiliki fitur yang mudah digunakan.
Snapseed

Kita juga bisa puluhan efek menarik hanya dengan beberapa gesekan jari saja. Hasil foto yang sudah kalian edit juga bisa langsung kalian share.

Aplikasi ini berukuran 28 MB dengan jumlah pengguna mencapai 1.200.000 orang. Apa kalian juga mau menggunakan aplikasi buatan Google ini?


9. Prisma 


Aplikasi ini sebelumnya sudah sukses di ios. Sekarang mereka mencoba juga untuk bersaing di Android. Aplikasi prisma memiliki selusin filter yang dapat mengubah tampilan foto secara radikal.
Prisma

Kita juga akan mendapatkan hasil akhir yang spektakuler dan bisa langsung kita share ke sosial media.

Aplikasi ini diterbitkan oleh prisma la saya Inc dengan ukuran 6 MB yang sudah digunakan lebih dari 350.000 orang. Apa kalian ingin menjadi salah satunya?


10. Adobe Photoshop Express


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sama persis dengan aplikasi photoshop di pc. Saya tidak perlu lagi menjelaskan tentang aplikasi ini.
Adobe photoshop express

Namun jika kalian membuat akun untuk aplikasi ini, kalian akan bisa dengan mudah share hasil fotonya dan mendapatkan bonus 2 GB folder firtual untuk menyimpan foto tersebut agar penyimpanan Android kalian lebih longgar dan tidak lemot.

Baca juga : cara mengatasi hp lemot dengan mudah dan cepat

Aplikasi ini diterbitkan oleh photoshop mobile dengan ukuran 32 MB dan sudah digunakan lebih dari 300.000 orang. Apa kalian ingin merasakan aplikasi ini?


Itulah 10 aplikasi untuk edit foto yang menurut saya paling menarik. Manakah yang menurut kalian menarik? Sangat senang rasanya jika kalian mau memberikan jawaban kalian di komentar.

Apa ada aplikasi edit foto yang lain? Saya tunggu di komentar. Bantu kami untuk share artikel ini ke sosial media kalian agar kami lebih mudah untuk mengembangkan artikel ini.

Terima kasih...

1 Response to "[10] aplikasi edit foto di Android, buat foto milikmu jadi lebih spektakuler"