Cara flash lenovo a6000 hanya dalam 4 langkah pasti berhasil | 4ndroidinfo

cara flash lenovo a6000 hanya  dalam 4 langkah

Assalamu'alaikum wr.wb.

Cara flash lenovo a6000 – selamat pagi semuanya... Seperti biasa saya akan memberikan sebuah cara atau tutorial kepada kalian tentang cara flash lenovo a6000. Pasti semuanya sudah tahu kan merk lenovo? Lenovo merupakan merk yang sekarang mulai disukai oleh para pengguna android tanah air. Bahkan lenovo juga mampu bersaing dengan merk terkenal seperti samsung.

Belum lama ini, banyak pengguna android menyukai hp keluaran lenovo, terutama pada jenis lenovo a6000. Mereka banyak menggunakan merk ini, sehingga banyak merk lain yang juga ikut menciptakan android dengan merk andalan mereka masing masing. Pasti mereka menggunakan lenovo a6000 karena ada alasan, alasan yang paling sering dikatakan yaitu pada tampilan dan keawetannya.

Memang lenovo a6000 memiliki tampilan layar yang elegan dengan ciri khasnya tersendiri. Selain itu, merk ini juga memiliki daya tahan yang lumayan tinggi jadi bisa awet kalau pakai merk ini, kecuali jika kalian membantingnya setiap hari jangan harap bisa tahan lama.

Namun walaupun lenovo a6000 merupakan produk yang berkualitas, lenovo a6000 juga bisa terkena masalah juga, buktinya kalian mengunjungi artikel ini pasti karena sedang terkena masalah kan? Tenang saja, sebab akan saya jelaskan cara memperbaikinya asalkan jika kesalahan tersebut terjadi pada software. Jika masalah yang terjadi merupakan masalah pada hardware (seperti kemasukan air) kalian tidak bisa memakai cara ini karena cara yang saya berikan hanya memperbaiki pada sistem operasi, bukan perangkat yang bisa disentuh.

Cara memperbaikinya juga mudah, dengan cara yang saya berikan dijamin bisa menyelesaikan masalah lenovo a6000 kalian. Cara yang saya berikan yaitu menggunakan metode flash. Flash memang terdengar sedikit aneh, tetapi kalian tidak perlu bingung karena caranya tidak seaneh namanya. Sebelum ke langkah melakukannya, alangkah baiknya jika kita perjelas dulu.

Apa itu flash?


Pasti bagi yang pertama kali melakukan proses ini akan bertanya apa itu flash. Tapi tenang saja sebab lebih baik kalian bertanya daripada diam saja dan akan sesat di jalan (malu bertanya sesat di jalan). Flash merupakan cara memperbaiki android yang memiliki masalah pada sistem di android tersebut dengan cara menghapus semua data dalam android. Mungkin pengertian ini sedikit berbeda dari yang lain, sebab saya mengambil pengertian ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, jadi maaf jika ada yang berbeda.

Apa yang perlu dilakukan sebelum melakukan flash lenovo a6000?


Ada banyak hal yang seharusnya dilakukan, tetapi saya persingkat sehingga kita bisa ambil intinya. Hal yang dilakukan diantaranya :

1. Pastikan kalian lakukan backup data terlebih dahulu

Backup data yaitu menyimpan data berupa aplikasi maupun data yang ada seperti no telepon ke atas awan (jangan bingung, ini Cuma kata kiasan kok). Dengan melakukan backup data maka kalian bisa mengakses data seperti dahulu. Tapi jika kalian tidak ingin aplikasi kalian kembali (seperti karena terdapat virus dalam aplikasi tetapi tidak tahu pada aplikasi apa), kalian tidak perlu lakukan cara ini.

2. Pastikan juga lenovo a6000 memiliki daya baterai yang cukup


Kenapa perlu dilakukan? Sebab jika sampai lenovo a6000 mati ketika proses ini berlangsung karena kehabisan daya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Jadi lebih baik kalian ikuti saran tadi. Daya baterai yang cukup maksud saya yaitu sekitar 80% jadi ketika selesai, kalian masih terdapat daya baterai yang lumayan untuk melakukan setting android. Jika lenovo a6000 kalian sedang bootloop, kalian tidak perlu ikuti langkah ini.

Cara yang digunakan dalam melakukan flash lenovo a6000


Cara melakukan flash lenovo a6000 terdiri dari 2 cara yaitu dengan pc dan tanpa pc. Jika kita memakai pc maka tentu saja kalian harus mempersiapkan pc dan juga kabel yang digunakan untuk menyambungkan lenovo a6000 dengan pc, serta software lain yang harus tersedia dalam melakukan proses tersebut. Karena terlalu ribet maka saya pilih yang tanpa pc yaitu kalian tidak perlu menyiapkan peralatan pc dan semua yang terhubung dengan pc, dengan kata lain kita melakukannya hanya dengan menyiapkan android saja.

Cara ini juga saya berikan hanya terdiri dari 4 langkah saja dan tentunya secara gratis, jadi kalian bisa gunakan komentar dengan baik untuk melakukan pertanyaan kepada admin.

Langkah langkah melakukan flash lenovo a6000


Dari pada nunggu kelamaan dan saya juga mulai kehabisan kata, lebih baik kita langsung saja mulai cara flash lenovo a6000 tanpa pc :

Pastikan sebelum memulai langkah pertama, kalian sudah memenuhi syarat yang sudah saya tulis dalam hal yang perlu dilakukan sebelum flash. Jika belum, kalian baca dulu syaratnya diatas. Jika sudah kalian bisa mulai langkah pertama.

1. Nonaktifkan lenovo a6000 kemudian tekan tombol volume up + volume down + power

Kombinasi tombol untuk masuk recovery mode

Kenapa harus dimatikan? Sebab kita akan melakukan proses ini pada saat android off, jadi layar tidak dapat banyak membantu dalam proses ini. Pastikan kalian menekan tombol di atas secara bersamaan (lihat gambar di atas). Jika berhasil, kalian akan masuk kedalam sebuah tampilan recovery mode (gambar ada pada langkah berikutnya) dan kalian bisa melepas tombol tersebut. Tetapi jika gagal, kalian harus ulangi langkah ini dari awal.

2. Pilih wipe data/factory reset

Memilih wipe data pada menu recovery mode

Menu ini merupakan menu tampilan recovery mode lenovo a6000. Kalian pilih wipe data/factory reset pada baris keempat. Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa layar tidak bisa digunakan dalam menu ini, jadi kalian harus menggunakan tombol volume up untuk naik, volume down untuk turun, dan jika sudah tepat kalian tekan tombol power untuk mengkonfirmasi.

3. Pilih yes untuk memulai penghapusan data

Memilih yes

Pada menu ini, hanya terdapat 2 pilihan yaitu antara yes dan no. Kalian diharuskan memilih yes dengan cara seperti langkah tadi (masih ingat kan?). Jika lupa kalian baca lagi langkah yang tadi. Ketika kalian memilih yes maka data akan mulai di hapus.

4. Biarkan android untuk menghapus data

Proses penghapusan data secara otomatis

Ini merupakan langkah termudah, sebab kalian hanya menunggu sampai proses selesai. Tapi jangan senang dulu, sebab kalian akan menunggu proses ini yang membutuhkan waktu lumayan lama, jadi jangan takut ketika belum selesai prosesnya sebab waktu bisa dipengaruhi oleh banyaknya data. Jika selesai maka lenovo a6000 kalian akan booting dengan sendirinya dan lenovo kalian sudah jadi baru.

Akhir kata dari cara flash lenovo a6000


Bagaimana, mudah kan? Jika ingin tahu tips mudah lainnya, bisa kalian lihat pada daftar isi di menu paling atas sendiri. Dan jangan lupa kunjungi juga artikel yang ada.

Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan tentang cara flash lenovo a6000. Share artikel ini ke sosial media seperti dibawah jika ingin membantu admin mengembangkan artikel ini dan jika kalian merasa artikel ini berguna bagi kalian. Kami tunggu kunjungan kalian di artikel lain serta jangan lupa tulis juga komentar kalian.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Response to "Cara flash lenovo a6000 hanya dalam 4 langkah pasti berhasil | 4ndroidinfo"